Header Oyong Hairudin

Mengenal lebih dekat Oyong Hairudin, S.Kom.

Tahun 1987 yang lalu, tepatnya pada 13 Dzulhijjah 1407, lahir seorang anak lelaki yang dibantu oleh Bidan yang bernama Ibu Yohanna di Jalan Ogan, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang. Lahir dari rahim seorang wanita Minangkabau yang bernama Ani dan memiliki garis suku Sikumbang, serta ayah yang bernama Hasan Basri atau dikenal dengan panggilan Penjahit Uda Den dan Penjahit Datuk Mulia.

Masa kecil sosok yang bernama Oyong Hairudin itu, dihabiskan di daerah yang sering disebut dengan Lingkaran atau sekarang dikenal dengan nama simpang Jalan Parameswara. Dirinya sekolah di Sekolah Dasar Negeri 498 yang berada di Jalan Ogan dan sekarang bernama Sekolah Dasar Negeri 4 Palembang.

Ketika masuk remaja, atau sekitar tahun 1998, orang tua dari Oyong Hairudin memutuskan untuk pindah ke Jalan Lunjuk Jaya yang berada di Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Pada masa remaja, selain menjalani pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 17 Kota Palembang, dirinya juga menghiasi hari-harinya dengan berjualan Koran di lampu merah dan juga menjadi marketing dari penjual model dan tekwan serta makanan khas kota Palembang yang lainnya.

Lama menjadi penjual koran dan bergaul dengan beraneka ragam karakter masyarakat, Oyong Hairudin pun mulai tertarik dengan politik di tahun 2002. Saat itu, dirinya mulai bergabung dengan teman-temannya yang berkecimpung di dunia partai politik. Saat itu, kader dan simpatisan dari Partai Keadilan menjadi teman-temannya. Bahkan, ketika lulus dari Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) PGRI I Kota Palembang, Calon Anggota DPR yang dipilih olehnya berasal dari partai yang akhirnya berubah nama menjadi Partai Keadilan Sejahtera itu.

Setelah tamat dari SMK, Oyong Hairudin pun melanjutkan pendidikan di Universitas Bina Darma, mengambil program Diploma Tiga dengan Program Studi Manajemen Informatika. Kemudian, setelah lulus, dirinya pun kembali melanjutkan pendidikan Strata I, mengambil Program Studi Sistem Informasi.

Setelah lulus dari perguruan tinggi, sosok yang memiliki garis keturunan Suku Sikumbang itu, bekerja di beberapa perusahaan. Namun dikarenakan lebih tertarik dengan dunia jurnalis dan didukung dengan kemampuan pemrograman, Oyong Hairudin sampai saat ini bergerak pada bidang jurnalistik.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan digelar tanggal 14 Februari 2024 nanti, dirinya pun memutuskan untuk ikut serta sebagai Calon Anggota DPRD Kota Palembang dari Partai Kebangkitan Nusantara melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus, dan Bukit Kecil, dengan Nomor Urut 9.

Berbekal pengalaman hampir 20 tahun di dunia politik, hasil perbincangan dengan sebagian masyarakat di Dapil yang merasa tidak diperhatikan oleh calon yang sudah terpilih, dan keinginan untuk membantu menghadirkan kebahagiaan kepada banyak orang, akhirnya didapatkanlah sebuah tagline untuk diwujudkan. Tagline itu yakni SAMO SAMO LEMAK.

Dengar Kata Mereka

... Insya Allah saya dan keluarga akan mendukung Pak Faisal. Soalnya beliau baik dan bermasyarakat. Serta selalu menolong masyarakat yang sedang membutuhkan ...
Imat Ruhimat
Pengusaha Online
... Saya mengenal pribadi Pak Ahmad Faisal ini sebagai pribadi rendah hati dan berkecukupan. Insya Allah saya dan keluarga mendukung beliau ...
Badrudin
Owner PT. Alim Rugi
9. Partai Kebangkitan Nusantara (PKN)
Dapil 01

Ilir Barat I, Ilir Barat II, Gandus, Bukit kecil

Oyong Hairudin, S.Kom.

Nomor Urut

9
Oyong Hairudin, S.Kom.